0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diterjang Banjir Bandang, 15 Warga Tewas, 18 Hilang

dok.timlo.net/nanin
(Ilustrasi) Banjir bandang (dok.timlo.net/nanin)

Timlo.net — Banjir bandang yang menyergap sejumlah wilayah Garut menelan korban tewas dan hilang. Data Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat disebutkan Rabu (21/9) pagi, tercatat 15 orang tewas dan 18 lainnya hilang.

“Korban meninggal dunia 15 orang, sedangkan 18 lainnya hilang,” kata Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jabar Joshua Banjarnahor lewat pesan singkat pada wartawan, Rabu (21/9).

Akibat meluapnya Sungai Cimanuk yang disebabkan intensitas hujan tinggi pada Selasa (20/9) malam, beberapa daerah terdampak langsung di antaranya di Kecamatan Bayongbong, Garut Kota, Banyu Resmi, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Karang Pawitan dan Samarang.

Korban tewas paling banyak terjadi di daerah Lapangan Paris dengan lima orang, Cimacan tiga orang, Jati Sari satu orang, Kaum Lebak satu orang, Bendungan Copong tiga orang dan Sukasenang dua orang.

“Untuk korbang hilang 15 orang di Lapangan Paris, dua orang Leuwi Daun
dan satu orang Cimacan,” ujarnya.

Tim gabungan dari berbagai unsur seperti Kepolisian, TNI, Basarnas, BPBD terjun ke lokasi untuk membantu korban. Sedangkan beberapa korban lain masih dalam pencarian. [eko]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge