0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Liga Inggris

Hajar Derby County, Liverpool Kian Perkasa

dok.timlo.net/gg
LIverpool menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Reds Liverpool semakin perkasa di beberapa pertandingan terakhir. Tiket babak IV Piala Liga Inggris diraih Liverpool usai menghajar tuan rumah Derby County 3-0 di Pride Park, Rabu (21/9) dinihari.

Usai menang krusial di kandang Chelsea dalam ajang Liga Inggris, membuat Klopp melakukan beberapa rotasi pemain untuk laga ini. Penjaga gawang Loris Karius menjalani debutnya di bawah mistar, sementara Marko Grujic juga memulai laga sejak menit pertama.

Tampil dominan sejak menit awal, Liverpool baru bisa membuka skor di menit 27. Berawal dari crossing Coutinho, bola gagal dibuang dengan sempurna oleh Richard Keogh. Klavan yang berdiri di muka gawang pun sukses mencocor bola menjadi gol.

The Rams (julukan Derby County) sempat beberapa kali menebar ancaman, namun tak ada peluang yang berbuah menjadi gol. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, Liverpool sama sekali tak mengendurkan serangan mereka.

Hasilnya Fillipe Coutinho pun sukses menggandakan keunggulan di menit 50 setelah bekerja sama dengan Roberto Firmino. Hanya berjarak lima menit berselang, giliran striker Belgia Divock Origi yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan daerah dari Coutinho, bomber asal Belgia tersebut sukses menggetarkan gawang tuan rumah.

Kedua tim saling bertukar serangan di sisa laga, namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor akhir pun 0-3 untuk kemenangan Liverpool dan melaju mengikuti jejak Chelsea dan Arsenal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge