0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Liga Inggris

Permalukan Leicester, Chelsea ke Babak IV

Chelsea menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Keperkasaan ditunjukkan The Blues Chelsea di ajang Piala Liga Inggris musim 2016-2017. Tuan rumah Leicester City dipermalukan 2-4 lewat babak wakti ekstra di King Power Stadium, Rabu (21/9) dinihari. Cesc Fabregas menjadi bintang kemenangan Chelsea lewat dua golnya.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Chelsea yang baru saja kalah dari Liverpool di Premier League, mengawali laga dengan cukup baik. Bahkan Pedro sempat membawa keunggulan, namun dianulir karena terjebak offside.

Tuan rumah Leicester akhirnya unggul lebih dulu lewat Shinji Okazaki pada menit ke-17. Asmir Begovic melakukan kesalahan dengan membiarkan bola lewat begitu saja. Okazaki pun muncul cepat dan sukses menyundul bola masuk.

The Foxes Leicester menggandakan kedudukan pada menit ke-35, lagi-lagi lewat Okazaki dengan proses gol yang nyaris sama. Umpan matang Andy King ke kotak penalti, disambut Okazaki dengan mengelabui Asmir Begovic dalam perebutan bola dan membawa Leicester unggul 2-0.

Chelsea mempertipis jarak menjadi 1-2 di akhir babak pertama. Berawal dari skema sepak pojok yang diambil Cesc Fabregas. Cahill sukses memenangkan duel udara melawan Morgan untuk menjadikan skor 2-1 pada saat jeda.

Lima menit babak kedua berjalan, Chelsea sukses membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 lewat gol indah Cesar Azpilicueta. Mendapat bola muntah hasil buangan lawan di depan kotak penalti, Azpilicueta melepas tembakan keras yang bersarang di pojok atas gawang Ron Robert Zieler.

Chelsea semakin bersemangat mengejar kemenangan. Mereka bahkan nyaris mencetak gol ketiga lewat Diego Costa yang baru saja dimasukkan pada menit ke-70. Leicester harus kehilangan satu pemain setelah Wasilewski mendapat kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran kepada Diego Costa.

Pada babak tambahan ini lah Chelsea mengamuk dengan menambah dua gol lagi. Cesc Fabregas mencetak gol lewat kerjasama tim cantik pada menit ke-92. Kerjasama dengan Hazard diakhiri sontekan mematikan Fabregas untuk merubah 3-2 untuk Chelsea.

Dua menit berselang, Fabregas mencetak gol keduanya dalam laga ini. Hazard menggiring bola dari sisi kiri dan melepas umpan silang yang masih mampu dihalau. Namun bola kemudian jatuh di kaki Fabregas yang menyambutnya dengan tendangan keras di depan gawang. Skor 2-4 bertahan sampai laga selesai dan Chelsea pun berhak lolos ke putaran keempat Piala Liga Inggris.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge