0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

WhatsApp Rilis Fitur Mention Untuk Group Chat

Dok: TImlo.net/ The Independen.
WhatsApp for PC. (Dok: TImlo.net/ The Independen.)

Timlo.net—WhatsApp akhirnya merilis fitur mention untuk Android sekaligus iPhone. Fitur ini mirip dengan fitur mention di Facebook dan Twitter. Para pengguna harus menggunakan tanda @ di group chat dan aplikasi itu akan secara otomatis memunculkan daftar nama anggota grup. Untuk saat ini, fitur ini hanya terbatas di group chat. Fitur ini pertama dirumorkan pada Juni 2016.

Fitur baru di aplikasi chat itu akan mempermudah pengguna memperoleh perhatian seseorang di grup dengan menyebut namanya. Para pengguna WhatsApp di Android versi 2.16.259 ke atas bisa menggunakan fitur ini.

Tapi situs NDTV menyatakan jika beberapa pengguna yang menggunakan WhatsApp versi terbaru tapi belum bisa menggunakan fitur ini. Kemungkinan fitur ini akan muncul sebagai update dari server WhatsApp. Sementara untuk pengguna iPhone, pengguna yang memakai WhatsApp versi 2.16.10 ke atas bisa menggunakan fitur ini.

WhatsApp sendiri baru-baru ini menambahkan banyak fitur ke dalam layanan mereka. Fitur baru yang akhir-akhir ditambahkan adalah message quote dan reply. Fitur message quote mengizinkan pengguna mengutip pesan yang mereka tulis atau yang ditulis oleh lawan chat mereka. Sementara fitur reply menampilkan jendela kecil di layar smartphone di mana kita bisa menuliskan jawaban kita tanpa perlu membuka aplikasi WhatsApp.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge