0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selain Ahok-Djarot, PDIP Juga Umumkan Paslon Pilkada Serentak

merdeka.com
Bakal Calon kepala daerah yang diusung PDIP (merdeka.com)

Timlo.net — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi mengusung 101 calon Kepala Daerah yang akan diusung dalam Pilkada DKI tahun 2017. Pengumuman dilakukan di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta, Selasa (20/9) malam.

Namun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan dalam pengumuman tersebut partainya hanya mengumumkan nama calon-calon Gubernur dan satu orang Bupati.

Selain mengumumkan Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI, PDIP secara resmi mengusung Rano Karno sebagai Calon Gubernur Provinsi Banten. Namun, PDIP belum memutuskan siapa calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Rano Karno.

Untuk Pilkada Gorontalo, PDIP mengusung istri dari Fadel Muhammad, yaitu Hana Hasanah Fadel Muhammad berpasangan dengan Tonny S Junus. Untuk Pilkada Papua Barat, PDIP memutuskan mengusung Dominggus Mandacan berpasangan dengan Muhammad Lakotani.

Pilkada Provinsi Daerah Istimewa Aceh, PDIP mengusung Irwandi Yusuf berpasangan dengan Nova Iriansyah. Pilkada Sulawesi Barat, PDIP mengusung Muhammad Ali Baal Masdar berpasangan dengan Eny Anggraeni Anwar. PDIP juga memperkenalkan Calon Bupati Kulon Progo yang akan mereka usung, yaitu Hasto Wardoyo yang berpasangan dengan Sutedjo.

Dalam pengumuman ketujuh pasangan calon kepala daerah dari PDIP tersebut tak semuanya dapat hadir ke DPP PDIP. Mereka yang tak hadir, di antaranya pasangan calon Kepala Daerah untuk Sulawesi Barat, Provinsi Daerah Istimewa Aceh, Papua Barat.

Hasto mengatakan sisa calon kepala daerah yang tak diumumkan pada malam hari ini, bisa dilihat di situs resmi partainya.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge