0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Usung Risma, Ini Alasan PDIP

PDIP usung Ahok-Djarot (merdeka.com)

Timlo.net — DPP PDIP akhirnya menjatuhkan pilihannya pada petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama untuk diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2017 mendatang. Basuki alias Ahok akan didampingi Djarot Saiful Hidayat sebagai wakilnya kembali.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pemilihan pasangan Ahok-Djarot telah melewati berbagai pertimbangan. Seperti dengan calon kepala daerah di wilayah lainnya.

“Ya tentu saja keputusan diambil pada hari-hari terakhir ini dan itu setelah melakukan berbagai pertimbangan-pertimbangan,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9).

Saat ditanya alasan tak mengusung Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Hasto mengelak. Dia berdalih, kadernya Djarot menduduki posisi calon wakil Gubernur DKI.

“Pak Djarot kan sebagai kader PDIP menjadi wakil gubernur,” ucap Hasto.

Adapun alasan Djarot tak dijadikan calon gubernur yakni DPP melihat Ahok-Djarot sebagai pimpunan DKI yang telah menyatu dan serasi. Keduanya akan saling mengisi dan bekerja sama untuk memajukan Jakarta.

“Ya kita melihat (Ahok-Djarot) sebagai satu kesatuan kepemimpinan gubernur tidak bisa jalan sendiri gubernur tanpa wakil gubernur, dan wagub punya tugas membantu gubernur,” terang Hasto.

Dia menambahkan, keputusan Djarot kembali mendampingi Ahok karena kehendak rakyat.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya, Didik Prasetiyono menyatakan, Tri Rismaharini rencananya akan menjadi juru kampanye nasional DPP PDI Perjuangan.

“Bu Risma direncanakan akan menjadi juru kampanye nasional DPP PDI Perjuangan, dan jadwal kampanye akan dikoordinasikan sedemikian rupa agar tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan di Kota Surabaya,” tandas Didik.

Dirinya menyebut, energi yang dimiliki partainya di Kota Pahlawan ini siap digunakan untuk memenangkan pasangan calon dari PDIP di wilayah lain, sesuai tugas yang diberikan DPP.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge