0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Wejangan Megawati kepada Ahok

merdeka.com
Rano Karno, Ahok, Djarot, di DPP PDIP Jakarta (merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akhirnya mendapatkan wejangan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebelum memberikan dukungan untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, putri Presiden Soekarno tersebut menyampaikan PDI Perjuangan adalah partai ideologis, dan memegang teguh Pancasila. Sehingga dalam menentukan pemimpin tidak melihat dari suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

“Tentu PDI Perjuangan harus perjuangkan Pancasila jadi tidak ada lagi masalah SARA, itu udah ketinggalan, NKRI Pancasila itu udah selesai. Jadi tidak ada lagi cerita soal SARA,” katanya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Selasa (20/9).

“Makanya Ibu Mega sebagai ketua umum, ini sudah harus diperjuangkan, ini Indonesia, ini ibu kota,” tambah mantan Bupati Belitung Timur ini.

Dia menjelaskan, dirinya sedari dulu memang tidak pernah menjadi kader dari PDI Perjuangan. Namun, kedekatannya dengan partai berlambang banteng tidak perlu dipertanyakan lagi.

“Saya dari dulu tidak pernah jadi anggota partai PDI Perjuangan. Tapi yang saya perjuangkan dari dulu dengan Pak Taufiek Kiemas dan Bu Mega sejalan dengan apa yang dicita-citakan PDI Perjuangan. Saya profesional saja,” terangnya.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge