0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Didukung Empat Parpol, Ahok : Tak Ada Pembicaraan Mahar

merdeka.com
Ahok dan petinggi PDIP (merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Rencananya akan ada pembicaraan dengan partai pendukungnya sebelumnya, Hanura, NasDem dan Golkar.

Basuki atau akrab disapa Ahok mengatakan, salah satu yang menjadi pembicaraan adalah mengenai teknis pemenangan dirinya bersama Djarot Saiful Hidayat.

“Nanti diatur. Teknis nya diatur,” katanya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Selasa (20/9).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, nantinya keempat partai tersebut akan mengantarnya ke KPU DKI untuk mendaftarkan diri. Mengingat salah satu bakal calon yang akan diusung harus mendapatkan pimpinan DPD masing-masing partai.

“Besok mereka langsung gabung. Iya daftar jam 1 sama 4 partai sekalian,” terangnya.

Dia mengaku tidak ada pembicaraan mengenai cuti atau-pun mahar dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

“Enggak ngomong. Enggak diskusi,” tandas Ahok.

Pada bagian lain, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya akan bekerjasama dengan Golkar, Hanura dan NasDem untuk memenangkan Ahok-Djarot.

“Ya tentu saja PDIP dengan semangat gotong royong dan sebagai jembatan persaudaraan kami akan bekerja sama dengan partai-partai yang lain yang juga akan mengusung pasangan Ahok dan Pak Djarot,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9) malam.

Hasto mengaku telah menjalin komunikasi politik yang baik dengan Golkar, NasDem dan Hanura. Tak hanya itu, baik Ahok maupun Djarot telah juga menjalin komunikasi intensif dengan partai pendukung dan masyarakat.

“Bagaimanapun juga pemenangan ini diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat DKI karena ada ditangan rakyat, sehingga kerja sama dengan parpol lain merupakan positif karena legitimasi pemerintah memerlukan kombinasi idel antara dukungan rakyat dengan parlemen,” terang Hasto.

Untuk itu, pihaknya tak menutup pintu bila ada partai yang hendak bergabung.

“Kami masih membuka ruang bagi partai-partai lain kepada pasangan calon ini,” ucap Hasto.

[tyo/dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge