0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP Deklarasikan Ahok-Djarot, Gerindra Pertimbangkan Anies Baswedan

Anies Baswedan (merdeka.com)

Timlo.net — Partai Gerindra masih menimbang siapa calon yang akan diusung menjadi pasangan Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017. Termasuk nama Anies Baswedan yang belakangan mencuat menjadi bakal calon gubernur DKI untuk melawan petahana Basuki T Purnama alias Ahok.

Ketua Tim Penjaringan Gerindra Syarif mengatakan, semua nama dipertimbangkan untuk diusung. Terlebih nama mantan Mendikbud Anies Baswedan yang moncer jika disandingkan dengan Sandiaga Uno untuk melawan Ahok di survei Poltracking.

“Pasangan itu (Anies-Sandiaga) sudah ada di survei Poltracking, sebagai masukan bisa dipertimbangkan, ya bisa dan akan kita diskusikan dengan partai koalisi,” kata Syarif Selasa (20/9).

Hanya saja, kata Syarif, Anies harus merepresentasikan dukungan partai politik di Pilgub DKI. Sebab jika tidak, maka nama Anies tidak akan disetujui oleh partai politik untuk diusung, khususnya Gerindra.

“Pak Anies ini representasi siapa? Yang mengusulkan siapa? Kalau tidak ada yang mengusulkan bagaimana, kecuali Pak Anies diusulkan Demokrat, PKS, Gerindra tinggal mendukung, Pak Sandi nomor dua, oke saja. Kalau tidak ada yang mengusulkan masak dipaksakan,” terang dia.

Dia menegaskan, sejauh ini Gerindra tengah menimbang tiga nama untuk disandingkan dengan Sandiaga Uno. Dia juga memilih nama tersebut atas pertimbangan partai koalisi.

“Malam ini ada pertemuan untuk diskusi tentang memilih di antara tiga nama, Saefullah, Sylviana Murni dan Mardani. Tiga nama itu akan dimatangkan,” tandasnya.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge