0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minggu Ini, Pengelolaan Terminal Tirtonadi Diserahkan ke Pemkot

dok.timlo.net/achmad khalik
Penumpang di Terminal Tirtonadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Menanggapi informasi terkait pembatalan pengelolaan Terminal Tirtonadi oleh pemerintah pusat, Dishubkominfo Solo berharap bisa segera dilakukan penyerahan secepatnya. Hal itu penting dilakukan, karena berkaitan dengan anggaran operasional terminal ke depannya.

“Kita berharap penyerahan wewenang bisa dilakukan secepatnya. Karena jika sampai terlambat, ancamanya terminal tidak bisa beroperasi mengingat belum diusulkan dalam alokasi anggaran dalam APBD 2017,” ujar Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajat kepada wartawan, Selasa (20/9).

Menurutnya, pembatalan pengelolaan terminal itu sudah bisa dipastikan kebenarannya. Bahkan dari informasi Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, dalam waktu dekat pemerintah pusat akan melakukan kunjungan ke Solo untuk melakukan penyerahan wewenang.

“Informasi dari Pak Walikota barusan, dalam minggu ini mereka akan melakukan penyerahan wewenang ke Solo. Karena jika tidak ada keputusan itu, tentu kita juga tidak berani. Karena terkait pengelolaan terminal kelas A jika sesuai UU memang dikelola oleh pusat,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge