0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ISIO Belajar ke UMS dan UNS

dok.timlo.net/tyo eka
ISIO belajar ke UMS dan UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — IAIN Surakarta International Office biasa disebut ISIO beberapa hari belakangan ini belajar Urusan Internasional ke dua perguruan tinggi swasta dan negeri di Surakarta, yakni Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Rombongan ISIO dipimpin Aris Widodo.

“Salah satunya bertujuan untuk belajar bagaimana mengelola Kantor Urusan International (KUI) sehingga dapat berjalan lancar termasuk menghadapi hambatan dan tantangan,” ujar Aris dalam keterangan persnya, di Kampus IAIN Surakarta, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (20/9).

KUI UMS sudah ada sejak tahun 2007. Selama itu ternyata banyak hambatan berikut tantangannya. Ia mendapatkan makna internasionalisasi dari Kepala KUI UMS Supriyono.

Sementara itu saat kunjungan belajar di UNS, Aris mengatakan, KUI UNS menjalin hubungan baik dengan kepolisian dan keimigrasian sangat penting. Bahkan kedua KUI tersebut memiliki staf khusus untuk mengurus keimigrasian para mahasiswa asing.

Berdasarkan hasil belajar di kedua perguruan tinggi tersebut, kata Aris, ke depan, ISIO akan menggodok program kerja yang relevan dengan keadaan dan kemampuan kampus IAIN Surakarta dan sesuai dengan visi dan misi ISIO, yang salah satunya memiliki tupoksi internasionalisasi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge