0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala Tim Pengusir Setan Vatikan yang Usir 70 Ribu Setan, Wafat di Usia 91 Tahun

Pendeta Gabriele Amorth. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Penghormatan diberikan kepada pemimpin tim pengusir setan dari Gereja Katolik, Pendeta Gabriele Amorth yang meninggal Jumat (16/9) di usia 91 tahun.

Kepala tim pengusir hantu yang berada di bawah kewenangan Paus itu itu pernah berkata jika Vatikan dirasuki oleh iblis. Dia juga mengaku telah melakukan 70 ribu pengusiran selama 30 tahun berkarir sebagai pengusir setan.

Pendeta Gabriele juga mengatakan jika Adolf Hitler dan Josef Stalin dirasuki, “Si Iblis tidak terlihat. Tapi di dalam orang-orang yang dia rasuki dia bisa terlihat dalam bentuk sakit dan penghujatan. Kadang-kadang dia mengejek saya, tapi saya harus berkata saya menikmati pekerjaan saya.”

Sang pendeta ini juga pernah dikritik karena mengatakan jika yoga adalah jahat dan Harry Potter mempromosikan sihir hitam. Dia menambahkan jika serangkaian skandal pelecehan seksual yang mengguncang Gereja Katolik adalah bukti jika iblis tinggal di antara para pemimpin rohani.

Sosok pendeta ini rupanya menjadi inspirasi dari film tentang pengusiran setan yang populer, “The Exorcist”. Dia berkata: “Si Iblis tinggal di Vatikan. Dia memenangkan kepercayaan orang-orang. Akibatnya terlihat. Kita memiliki para kardinal yang tidak percaya Kristus, para uskup yang berhubungan dengan roh-roh jahat. Ada kasus-kasus pedofilia.”

Pendeta dari Italia itu berkata membaca Harry Potter membuka pikiran anak-anak terhadap okultisme dan sihir hitam. Seorang jurnalis Francesco Casadei, 52, yang pernah dilayani dalam pengusiran setan oleh sang pendeta pada 2005 mengisahkan pengalamannya.

“Selama pengusiran Bapa Amorth merupakan binatang buas, tapi setelah selesai dia kembali menjadi pria berwatak lembut yang suka bercanda,” katanya. Dalam satu sesi pengusiran yang berlangsung selama empat bulan, sang jurnalis kehilangan kontrol, mulai menendang dan berteriak hingga akhirnya roh jahat di dalam dirinya pergi.

Orang lain yang pernah menerima pelayanan dari Pendeta Gabriele juga menggambarkan jika pendeta itu adalah seorang pria yang lucu. “Bapa Amorth akan berkata ‘Kamu tahu kenapa iblis lari saat dia melihat saya? Karena saya lebih jelek dari dia’,” ungkap pria bernama Alberto itu.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge