0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nongkrong di Dangkrong Siang Bolong, Empat PSK Digaruk

timlo.net/nanang rahadian
(Ilustrasi) Sejumlah PSK terjaring operasi (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Empat pekerja seks komersial (PSK) di kawasan Dangkrong, Tasikmadu terjaring petugas Satpol PP Karanganyar, Senin(19/9). Keempat PSK tersebut nekat menjual diri meski kawasan lokalisasi tersebut sudah ditutup beberapa tahun lalu.

“Informasi dari masyarakat bahwa masih ada sejumlah PSK masih beroperasi di bekas lokalisasi Dangkrong,” kata Kepala Satpol PP Karanganyar Kurniadi Maulato, Senin (19/9).

Benar saja, petugas yang menggelar operasi siang hari menemukan aktivitas PSK yang menjanjakan diri di lokasi itu. Usia rata-rata keempat PSK adalah paruh baya. Mereka selanjutnya dibawa ke markas Satpol PP untuk dilakukan pembinaan dan menjalani persidangan.

“Kami juga menjaring dua PSK di dekat Pasar Matesih. Padahal pasar tersebut juga sedang dibangun,” kata Kurniadi.

Atas dasar itu, ke enam pelaku tersebut juga diberi peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya. Jika masih nekat, pihaknya akan melakukan tindakan tegas. Bisa jadi dikirim ke balai sosial.

”Operasi terus kita gelar agar pekat semakin berkurang,” terangnya.

Selain PSK, Satpol PP juga merazia sembilan pelajar SMK yang membolos sekolah. Mereka dijaring di sejumlah titik di Nglano, Tasikmadu yang tak jauh dari lokasi penangkapan empat PSK. Mereka rata-rata pelajar SMK swasta di Karanganyar. Sembilan siswa ini mendapat pembinaan dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge