0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK : Kelompok Perempuan Paling Berdampak dari Praktik Korupsi

timlo.net/setyo pujis
Dubes australia saat berkunjung ke Balaikota Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai bahwa kelompok perempuan paling berdampak dari adanya praktek korupsi. Oleh sebab itu, pelibatan mereka dalam proses pencegahan menjadi sangat penting dilakukan.

“Dari survei yang kita lakukan, terbukti kelompok perempuan paling banyak terdampak dari adanya praktek korupsi ini. Oleh karena itu pelibatan mereka menjadi sangat penting, utamanya dalam pendidikan keluarga,” ujar juru bicara KPK, Yuyuk Andriati kepada wartawan, Senin (19/9).

Menurutnya, pencegahaan praktik korupsi bisa dilakukan sejak dini. Diantaranya dengan memberikan pelajaran kepada anak-anak tentang bagaimana dampak negatif yang ditimbulkan dari adanya praktik korupsi.

“Jika para ibu-ibu bisa secara aktif memberikan pendidikan dalam keluarga, khususnya tentang penanaman nilai anti korupsi. Kita optimis angka korupsi di Indonesia kedepan bisa semakin ditekan,” jelasnya.

Sementara itu, Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia, Paul Grigson dalam kesempatan yang sama menyampaikan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Indonesia untuk mencegah praktik korupsi. Hal itu mengingat korupsi adalah kejahatan yang dihadapi semua negara didunia.

“Kita sangat mengapresiasi langkah dari Indonesia yang melibatkan kelompok perempuan dalam mencegah praktik korupsi. Karena kondisi di Australia sebenarnya sama halnya dengan di Indonesia, dimana masih bergelut untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge