0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Cara Jukir Rayakan Hari Parkir

Para juru parkir makan bersama (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sekitar 400 juru parkir (Jukir) yang ada di Bumi Sukowati sedikit mendapat hiburan dan berkesempatan makan bareng dengan Bupati, Wakil Bupati Sragen dan sejumlah kepala dinas. Selama ini hampir setiap hari mereka bergelut dengan kendaraan bermotor di tengah terik matahari, kini mereka bisa istirahat sejenak.

“Memang hari ini adalah Hari Parkir, kebetulan bersamaan dengan Hari Perhubungan Nasional. Makanya para Jukir itu kita ajak untuk merayakan secara bersama, makan bareng dan dapat hiburan,” kata Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sragen, Joko Pinarmo, Senin (19/9).

Sambil menikmati makanan mereka dihibur dengan orgen tunggal dan berkesempatan mendapat doorprize. Tidak tanggung-tanggung pihak Dishubkominfo menyediakan sejumlah doorprize menarik seperti sepeda gunung, kipas angin dan lainnya.

Joko menjelaskan, dari sekitar 400 Jukir tersebut tersebar di 20 kecamatan dan dibagi menjadi 12 rayon. Mereka tergabung dalam paguyuban sehingga antara satu dengan lain tetap bisa bekerjasama.

Sementara Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta agar para Jukir bisa bersatu dan tidak berebut wilayah. Namun bila ada Jukir yang belum terdaftar atau Jukir liar sebaiknya dibicarakan secara baik-baik dan bukanya dimusuhi.

“Kalau ada Jukir liar jangan dimusuhi, tapi mari kita rangkul. Ini sebagai bentuk guyub rukun,” kata Bupati Yuni.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge