0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Markus Horison: Timnas Punya Potensi Beri Kejutan

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Markus Haris Maulana (Markus Horison) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Timnas sepak bola Indonesia seolah bangun dari tidurnya, setelah setahun lebih vakum. Sanksi dari FIFA selama hampir satu setengah tahun membuat aktivitas sepak bola Indonesia di level internasional terkucilkan.

Namun kemenangan kontra Malaysia pada 6 September lalu di Stadion Manahan Solo, cukup mengobati rindu para pecinta sepak bola negeri ini. Anak asuh Alfred Riedl memang disiapkan untuk menghadapi ajang Piala AFF 2016 di Filipina bulan November mendatang.

Bekas kiper Timnas, Markus Horison membeberkan komentarnya terkait kembali hadirnya Timnas Indonesia di tengah-tengah dunia Internasional. Markus menyebut Timnas saat ini sangat berpeluang melaju hingga ke final seperti saat 2010 silam.

“Timnas saat ini saya lihat banyak diisi pemain-pemain muda. Mereka punya potensi memberikan kejutan. Saya yakin final seperti 2010 bisa terulang. Tidak ada pengaruhnya meski vakum satu tahun lebih akibat sanksi FIFA,” terang Markus saat ditemui Timlo.net, beberapa waktu lalu di Karanganyar.

Kiper asal Sumatera Utara ini juga memberikan penilaian soal persaingan tiga penjaga gawang yang ada di Timnas. Riedl memanggil Andritany Ardhyasa (Persija Jakarta), Dian Agus Prasetyo (Borneo FC), dan Teguh Amiruddin (PS TNI) saat Indonesia beruji coba dengan Malaysia.

“Saya rasa kemampuannya merata. Ketiganya punya potensi menjadi kiper nomor satu Timnas. Masih ada juga kiper lainnya seperti Kurnia Meiga, I Made Wirawan, atau Jandia Eka Putra yang sewaktu-waktu bisa dipanggil,” lanjut mantan suami artis Kiki Amalia ini.

Markus juga mengaku sebenarnya masih ingin kembali membela Timnas Indonesia. Markus tercatat menjadi bagian dari skuad Merah Putih pada gelaran Piala Asia 2007 dan Piala AFF 2010.

“Siapa sih yang tidak ingin berseragam Timnas membela bangsa dan negara. Tapi untuk saat ini biar menjadi kesempatan untuk mereka yang masih muda,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge