0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banjir Hambat Rehab Jembatan Bugel

dok.timlo.net/nanin
Proyek rehab Jambetan Bugel (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Hujan deras yang menguyur wilayah Boyolai, mengakibatkan Sungai Bugel meluap. Kondisi ini menghambat proses rehab Jembatan Bugel. Pelaksana proyek pun terpaksa menghentikan rehab hingga luapan air surut.

“Kita tidak bisa mengerjakan, karena bagian yang sedang kita garap terendam air,” kata pengawas proyek, Supriyono, Senin (19/9).

Selain itu, beberapa back hoe mini yang digunakan untuk meratakan tanah rusak. Dijelaskan, saat ini pihaknya masih fokus penguatan tiang jembatan. Dimana tiang lama diperkuat dengan lapisan cor bertulang. Demikian pula bagian bawah diperkuat dengan lantai cor beton. Proyek rehab Jembatan Bugel senilai Rp 1,9 miliar ditarget tanggal 19 Desember selesai.

“Untuk pengerjaan lantai sudah selesai,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Kabid Bina Marga DPU ESDM Boyolali Nyoto Widodo, rehab Jembatan Bugel berupa pelebaran kanan kiri selebar 2 meter, bertujuan agar arus lalu lintas Bangak-Simo lebih lancar. Selain terlalu sempit, Jembatan Bugel juga sudah tua.

“Jembatan Bugel jadi jalur utama menuju ke Sambi dan Simo, ramai arus lalu lintasnya, apalagi sejak pabrik-pabrik beroperasi di wilayah tersebut,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge