0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Soeratin U-17

Berbekal Satu Gol, Persis Junior Waspada

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Duel Persis Jr kontra Persib Brebes Jr di Stadion Manahan Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persis Solo Junior (Persis Jr) berpeluang melangkahkan kaki ke final Liga Soeratin U-17 Zona Jateng. Adalah kemenangan tipis 1-0 atas Persab Brebes pada leg I semifinal di Stadion Manahan, Minggu (18/9) kemarin.

Gol tunggal Persis Jr diceploskan oleh Abi Deva, empat menit menjelang waktu normal berakhir. Sebuah pekerjaan amat berat pun menanti akhir pekan nanti. Yakni giliran melawat ke markas Persab Brebes, Minggu (25/9) mendatang.

Bukan pekerjaan mudah, karena meskipun unggul, Persis Jr hanya unggul satu gol. Idealnya, hasil seri saja sudah cukup bagi anak asuh Nurhadi El Hamid di Brebes nanti. Namun persoalannya adalah mental ketika bermain di kandang lawan.

Pelatih yang akrab disapa Memet ini mengaku timnya bakal meningkatkan kewaspadaan karena bermain tandang. Timnya tak akan menuruti permainan tuan rumah dengan bermain terbuka. Pertahanan pun menjadi fokus utama, karena gawang Persis Jr jangan sampai kebobolan demi mengamankan tiket ke partai final.

“Di Brebes nanti kami tetap seperti biasa dengan permainan bertahan namun menyerang. Karena pertahanan yang baik adalah menyerang. Dua gelandang bertahan saya tempatkan untuk meredam permainan tengah. Main aman saja di sana, asal anak-anak tidak melakukan kesalahan fatal,” terang Memet, Senin (19/9) siang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge