0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Freddy Budiman, Jamwas akan Tindak Tegas Jaksa yang ‘Bermain’

Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Widyo Pramono (dua dari kanan) saat berkunjung ke MTA Solo (dok.timlo.net/ist)

Solo —  Kejaksaan Agung akan menindak tegas oknum jaksa yang berkolaborasi dengan gembong narkoba Freddy Budiman. Kabar ini diketahui dari pernyataan pakar komunikasi sekaligus pengamat politik, Effendi Ghazali.

“Kalau sampai ketahuan siapa jaksa yang ‘bermain’ akan ditindak tegas. Bahkan, karirnya bisa habis,” tandas Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas), Widyo Pramono, di Solo, baru-baru ini.

Seperti diberitakan, Effendi Ghazali yang tergabung dalam Tim Pencari Fakta (TPF) Polri membuat pernyataan yang cukup mengejutkan kalangan Kejaksaan. Yakni, terdapat oknum jaksa yang berkolaborasi dengan gembong Narkoba Freddy Budiman. Effendi Ghazali juga mengatakan, ada oknum jaksa yang memeras seorang anggota jaringan Narkoba bernama Tedja. Selain memeras Tedja, jaksa juga memaksa isteri Tedja untuk ikut karaoke.

Menanggapi hal tersebut, kini Kejaksaan Agung telah membuka diri melakukan penyelidikan dan penyidikan bersama dengan Effendi Ghazali serta pakar hukum lainnya.

“Kami tengah mendalami apa yang menjadi laporan dari TPF terkait kasus jaksa yang mencoreng institusi Adyaksa tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskan, aparat kejaksaan saat ini tengah menjadi sorotan publik. Sehingga, butuh kerja keras untuk melakukan pengawasan sekitar 10.000 jaksa, baik di Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri.

“Saya akan melakukan hal terbaik untuk menjadikan institusi kejaksaan ini bebas dari oknum yang bermain di dalamnya,” tandas Widyo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge