0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mega Proyek Pemkab Sukoharjo Dikritik Mahasiswa

Perwakilan mahasiswa berdialog dengan pimpinan DPRD Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokratik (LMND) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD. Mereka mempertanyakan sejumlah proyek pembangunan dengan anggaran yang dinilai cukup fantastis, padahal proyek sebelumnya bermasalah.

“Kami ingin menanyakan apakah sudah pantas pemerintah mengelaurkan anggaran hingga ratusan miliar untuk proyek pembangunan. Padahal pembanguna yang dilakukan sebelumnya, seperti PAsar Ir Soekarno dan proyek city walk justru merugikan masyarakat,” kata Korlap aksi, Muhammad Ridwan, Seni (19/9).

Aksi dilakukan di depan Gedung DPRD Sukoahrjo dengan melakukan orasi dan menyampaikan tuntutan agar pemerintah lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat. Mahasiswa menilai, daripada digunakan untuk membangun gedung baru DPRD dan gedung pertemuan, lebih tepat untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

Setelah sempat tidak diijinkan masuk ke kompleks Kantor DPRD, massa akhirnya ditemui pimpinan dewan. Ketua DPRD Sukoharjo Nurjayanto menyampaikan maksud dan tujuan pembangunan tersebut untuk kepentingan masyarakat, bukan sekadar menata wajah kota saja.

“Saya melihat Alun-alun sudah sangat penuh dengan masyarakat. Jadi kita yang mengalah dan DPRD dipindah agar bisa dibangun gedung serbaguna dan ruang terbuka hijau untuk menampung aktivitas warga,” tandas Nurjayanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge