0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duduk Sembari Nonton TV Kurangi Jumlah Sperma Pria

(Ilustrasi) Sperma (Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net—Sebuah penelitian baru yang diterbitkan di the American Journal of Epidemiology menyatakan jika menonton TV memiliki dampak negatif terhadap sperma pria. Untuk penelitian itu, para ilmuwan mengamati lebih dari 1200 pria muda sehat dan mengumpulkan informasi tentang kebiasaan gaya hidup pasif mereka. Contohnya adalah seberapa sering mereka menonton TV dan duduk di depan komputer dan juga berapa banyak aktivitas fisik mereka. Peneliti juga mengambil contoh sperma dan darah.

Hasil penelitian mereka menyatakan jika pria yang menonton TV lebih sering memiliki jumlah sperma yang sedikit. Terutama pria yang menonton TV lima jam per hari memiliki sperma 104 juta. Mereka yang jarang menonton TV memiliki jumlah sperma 158 juta.

Para pria yang gemar menonton TV juga memiliki testosteron dalam jumlah yang lebih rendah. Bahkan semakin lama mereka menonton TV, semakin rendah tingkat testosteron mereka. Yang menarik, waktu duduk di depan komputer tidak dihubungkan dengan penurunan jumlah sperma.

Pria yang mengaku aktif secara fisik juga memiliki jumlah sperma yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak aktif.

Lantas apa alasan sering menonton TV menyebabkan jumlah sperma lebih rendah? Hal ini mungkin dikarenakan mereka yang sering menonton TV kurang aktif secara fisik karena sebagian besar waktu mereka dihabiskan untuk duduk di depan televisi.

Sumber: Women’s Health

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge