0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKB Ingin Parpol yang Tidak Mengusung Ahok Bisa Bersatu

dok.merdeka.com
Ilustrasi kampanye PKB (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak partai yang tak mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersatu mendukung calon lain di Pilgub DKI. Dengan demikian, Pilgub DKI hanya diikuti dua pasangan, yakni Ahok yang diusung oleh Partai Golkar, NasDem, Hanura melawan calon yang diusung oleh partai non pendukung Ahok.

“PKB berharap partai-partai yang tidak mendukung Ahok untuk bersatu mencalonkan sehingga head to head. Kita berharap head to head,” kata Politikus PKB, Lukman Edy, Senin (19/8).

Lukman mengatakan, saat ini pimpinan partai politik non pendukung Ahok terus menjalin komunikasi intensif untuk menentukan apakah akan bergabung dan ‘mengepung’ Ahok dalam pertarungan di Pilgub DKI. Dalam waktu dekat, partai-partai akan menentukan sikap untuk menentukan calon.

“Dalam waktu 2-3 hari ini sudah ada lah (keputusan). Semua pimpinan partai politik terus berkomunikasi. Termasuk PDIP,” ujarnya.

Partai-partai yang bukan pendukung Ahok maupun belum memutuskan menjadi pendukung Ahok, di antaranya PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara, partai yang menjadi pendukung Ahok, baru tiga partai, di antaranya Partai Golkar, Partai NasDem dan Partai Hanura.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge