0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Spanyol

Kalahkan Espanyol, Madrid Kudeta Barca

Pemain Real Madrid rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Real Madrid untuk sementara menggeser posisi Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Adalah berkat kemenangan Madrid di kandang Espanyol, Senin (19/9) dini hari. Madrid menang 2-0 di RCDE Stadium lewat gol James Rodriguez dan Karim Benzema.

Berstatus sebagai tim tamu, Madrid mampu menguasai permainan, meski tak diperkuat Cristiano Ronaldo yang cedera. Di babak pertama, kedua tim masih tampil hati-hati untuk keluar menekan.

Espanyol menumpuk cukup banyak pemain di belakang, membuat Madrid kesulitan menembus pertahanan tim asuhan Quique Sanchez Flores tersebut.  Kebuntuan Madrid sempat terpecahkan di menit 40. Sayang, Benzema dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Di penghujung babak pertama, Madrid benar-benar mencetak gol kali ini. Dengan brilian melewati hadangan dua pemain lawan, James Rodriguez melepaskan tendangan keras dari jarak sekitar 18 meter. Bola mendatar masuk ke gawang Espanyol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-60 babak kedua, peluang emas kembali diperoleh Benzema. Namun tendangan voli Benzema masih bisa dimentahkan dengan brilian oleh Lopez. 10 menit berselang, gawang Espanyol akhirnya jebol lagi. Kali ini akhirnya Benzema bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Ketinggalan dua gol membuat Espanyol kian tertekan. Namun mereka juga berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Sayangnya tak ada satu gol pun yang bisa mereka ciptakan hingga peluit dibunyikan wasit. Madrid pun menang nyaman 0-2.

Kemenangan ini membuat poin Madrid melonjak menjadi 12. Mereka pun sukses menggeser Barcelona yang sebelumnya duduk di puncak klasemen. Sementara itu terpuruk ke posisi 16 dengan koleksi dua poin saja dari empat pertandingan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge