0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Derby d’Italia, Inter Berhasil Taklukkan Juve

INter Milan kalahkan Juventus (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Internazionale Milan akhirnya berhasil menghentikan dominasi Juventus dalam laga bertajuk Derby d’ Italia. Bermain di kandang sendiri, Giuseppe Meazza, Inter menang tipis 2-1 dalam laga pekan keempat Serie A, Minggu (18/9) malam.

Inter yang dalam kondisi drop usai kalah dari klub Israel di ajang Eropa, bermain disiplin sejak kick-off. Sementara. Juventus langsung mengancam di menit-menit awal laga, sayang beberapa peluang yang didapat masih gagal membuahkan hasil.

Pukulan berat bagi Juve datang di menit 25 ketika bek Medhi Benatia terlihat kesakitan dan akhirnya tak bisa melanjutkan pertandingan. Andrea Barzagli pun dimasukkan untuk menggantikan bek asal Maroko tersebut.

Inter terlihat lebih nyaman ketika membangun serangan. Sayang penyelesaian akhir mereka ketika sudah mendekati gawang tim tamu masih belum efektif. Skor kaca mata pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, La Beneamata masih lebih mendominasi penguasaan bola. Sayang mereka masih belum mampu membongkar pertahanan Juve dan menaklukkan Gianluigi Buffon. Justru tim tamu yang sukses mencetak gol lebih dulu.

Tepatnya di menit 66, aksi Alec Sandro menyisir sisi kiri lapangan. Dia melepaskan umpan silang dan dicocor oleh Lichtsteiner yang berdiri di muka gawang Samir Handanovic sukses menyambar bola menjadi gol. 1-0 Juventus unggul.

Sayang, keunggulan Juve hanya bertahan kurang dari dua menit. Mauro Icardi menjadi momok bagi Buffon. Sepak pojok Ever Banega disambut dengan sundulan oleh Icardi dan menjebol gawang Juventus. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Gawang Buffon kembali jebol di menit 78. Pemain yang baru masuk, Ivan Perisic mengoyak jala gawang setelah menyambut umpan matang Icardi. Skor berbalik 2-1 untuk keunggulan Inter. Tertinggal membuat Massimiliano Allegri bereaksi terhadap gol tersebut dengan memasukkan Marko Pjaca menggantikan Giorgio Chiellini.

Sayang Bianconeri masih tetap kesulitan mendapat gol penyama kedudukan. Di masa injury, Banega terpaksa diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Sandro yang berniat melancarkan serangan balik cepat. Juve memiliki beberapa kesempatan emas untuk selamat dari kekalahan, sayang tak ada gol yang tercipta hingga laga usai. Skor akhir pun tetap 2-1 untuk kemenangan Inter.

Hasil ini membuat posisi Juve digeser oleh Napoli dengan terpaut satu poin.  Sementara Inter naik ke peringkat enam dengan koleksi tujuh poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge