0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Turun dari Pesawat, Jamaah Haji Langsung Sujud Syukur

Jamaah haji langsung sujud syukur setiba mereka di Bandara Adi Sumarmo, Boyolali (dok.timlo.net/setyo pujis)

Boyolali – Sejumlah jamaah haji melakukan sujud syukur setibanya di Bandara Adi Sumarmo, Minggu (18/9) malam. Kepulangan dari ratusan jamaah dari kelompok terbang (kloter) pertama asal kabupaten Tegal tersebut diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia jenis Airbus A330.

“Saya sangat bersyukur karena bisa kembali pulang ke Tanah Air dengan selamat. Selama menjalankan ibadah haji juga alhamdulillah diberikan kelancaran,” ujar salah seorang jamaah, Moch Fauzi kepada wartawan.

Pada kepulangan kloter pertama itu, ada sebanyak 359 jamaah haji yang tiba di bandara. Setelah mendarat, mereka langsung dijemput panitia dan diangkut menggunakan bus menuju Embarkasi Solo untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Kepulangan jamaah tersebut juga sempat terlambat sekitar tiga jam dari jadwal seharusnya. Menurut Kasubag Penerangan Humas dan Protokoler Panitia Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Agus Widakdo, keterlambatan kedatangan pesawat lebih karena dipengaruhi padatnya trafik di bandara King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi.

“Jika sesuai jadwal, harusnya tibanya pesawat di bandara pukul 19.15 WIB, namun karena take off nya disana juga terlambat sehingga tiba di Solo sekitar pukul 22.50 WIB,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge