0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jika PDIP Usung Ahok, Amien Rais Tetap Tolak Ahok

merdeka.com
Amien Rais (merdeka.com)

Timlo.net — ┬áKetua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, PDIP Perjuangan merupakan kunci dalam Pilkada DKI. PDI Perjuangan merupakan partai yang memiliki perolehan kursi terbanyak di DPRD DKI.

Amien tegas menolak mendukung bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia juga berharap Megawati Soekarnoputri tak mengusung Ahok.

“Mudah-mudahan partai-partai itu merespons dengan positif,” kata Amien di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (18/9).

Tak hanya PDI Perjuangan, Amien berharap agar partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan juga memutuskan mengusung calon lain selain Ahok. Dia mengatakan saat ini PDIP dan partai lain masih menjalin komunikasi soal siapa yang akan diusung.

“PDIP sendiri dan koalisi kekeluargaan, masih saling mengintip, saling dengar, mungkin ini akan selesai pada 21 September,” katanya.

Meski demikian, mantan ketua MPR ini menegaskan apabila nantinya PDI Perjuangan dan partai-partai lain pada akhirnya menjadi pengusung Ahok, dia mengatakan tak akan gentar untuk tetap menolak Ahok melenggang kembali sebagai gubernur.

“Saya kira ini masalah krusial dan masih ada faktor menunggu ibu Megawati juga. Jadi di sini memang keseimbangan ada di PDIP. PDIP pemegang keseimbangan karena 28 kursi. Namun demikian, kita di sini akan terus melangkah dengan mantap kita berikhtiar. Tidak boleh takut misal salah satu tokoh mengambil jalan di luar dugaan, kita tetap jalan terus,” tegasnya.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge