0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perdamaian Suporter, Maident Silaturahmi ke Markas Pasoepati

timlo.net/aryo yusri atmaja
Foto bersama antara perwakilan Mataram Independent (Maident) dan Pasoepati di Sekretariat Pasoepati, kompleks Stadion Manahan Solo, Minggu (18/9) petang (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Menularkan virus perdamaian antar suporter sepak bola dibuktikan oleh kelompok pendukung PSIM Yogyakarta yakni Maident (Mataram Independent) dan fans Persis Solo, Pasoepati. 14 Anggota Maident bersilaturahmi ke markas Pasoepati di kompleks Stadion Manahan, Minggu (18/9) sore.

“Ini dalam rangka main saja, kami ingin membuat suatu kerukunan antar suporter baik di Solo dan Yogja. Kami datang dengan membawa 14 orang pengurus dan arus bawah Maident. Kami juga sangat terbuka nanti kalau Pasoepati mau main ke Yogja,” kata Wasekjen Maident, Bondan Anky Yasa, Minggu petang.

Kedekatan dua kelompok suporter ini memang sudah terjalin cukup lama. Beberapa pekan lalu, perwakilan Maident juga menyempatkan datang ke Solo untuk silaturahmi.

“Yang jelas kami tidak ingin adanya aksi anarki, dan menyatukan mindset bahwa rivalitas Yogja dan Solo memang harus dihilangkan,” tandas Bondan.

Terpisah, Sekjen DPP Pasoepati, Anwar Sanoesi menuturkan, silaturahmi antar suporter di manapun memang sangat penting, demi menjaga perdamaian antar suporter sepak bola.

“Ini dalam rangka silaturahmi dengan Maident. Mereka punya hubungan baik dengan kami, seperti saat mereka membantu kami saat dalam insiden kepulangan dari Cilacap kemarin. Kami  tentu sangat welcome karena inilah yang seharusnya ada di sepak bola,” terang Anwar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge