0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lantai dan Atap Skybridge Sudah Terpasang Sebagian

ist
Ilustrasi Skybridge Terminal Tirtonadi - Stasiun Balapan (ist)

Solo – Pembangunan jembatan penghubung antara Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan Solo atau biasa dikenal dengan Skybridge telah memasuki tahap pemasangan konstruksi atap dan lantai. Sejauh ini, pembangunan telah mencapai 60 persen.

“Skybridge area terminal, Jalan Tagore dan Jalan Setia Budi sudah memasuki tahap pemasangan lantai dan atap,” terang Kepala UPTD Terminal Tirtonadi Eko Agus Susanto saat ditemui di CFD, Minggu (18/9).

Proyek yang menghabiskan anggaran senilai Rp 20 Miliar yang bersal dari dana pemerintah pusat tersebut dikerjakan dalam waktu 210 hari terhitung sejak 16 Mei hingga 11  Desember mendatang. Saat ini, kawasan yang belum memasuki tahap pemasangan lantai dan atap adalah di pojokan antara Jalan Tagore dan Jalan Setia Budi. Pasalnya, di kawasan tersebut terdapat aliran listrik yang membahayakan para pekerja proyek.

“Tinggal di dua kawasan itu. Kami menunggu koordinasi dari pihak PLN untuk sementara memindah aliran listrik supaya pengerjaan skybridge aman,” jelasnya.

Seperti diberitakan, Pembangunan skybridge sepanjang 437,58 meter itu terbagi dalam enam segmen. Segmen I sepanjang 88,08 meter berlokasi di area terminal. Lalu segmen II (30,98 meter) berada di Jalan Tagore di timur terminal, segmen III (35,5 meter) dan segmen IV (96,77 meter) berlokasi di Jalan Setia Budi. Segmen V (142,25 meter) bertempat di Jalan Jalak, sementara segmen VI (44 meter) berada di sebelah utara Stasiun Balapan.

Skybridge didesain untuk pejalan kaki, yang membutuhkan jalur integrasi antara Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Balapan. Bagian samping dari jalur tersebut akan terbuka, sementara bagian atas dinaungi atap.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge