0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikatan Alumni Menwa Gelar Donor Darah

timlo.net/achmad khalik
Kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Solo di sekitar kawasan Loji Gandrung (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Mengasah jiwa kepedulian antar sesama, Dewan Perwakilan Kota (DPK) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Solo menggelar kegiatan sosial donor darah di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (18/9). Aksi yang dilakukan, diikuti puluhan anggota IARMI di seluruh Kawasan Eks Karisidenan Solo.

“Kegiatan ini untuh menggugah rasa kepedulian antar sesama. Untuk kali ini, kami coba di kawasan Solo saat CFD,” terang Ketua Pelaksana, Biyarni.

Aksi yang dipusatkan di kawasan Loji Gandrung tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan, mereka turut serta dalam kegiatan tersebut meski bukan anggota dari IARMI.

“Ada anggota dari Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Slamet Riyadi (UNISRI), Universitas Tunas Pembangunan (UTP), dan lainnya. Masyarakat juga banyak yang ikut serta, ini sebagai bukti bahwa kegiatan yang kami selenggarakan mendapat respon positif,” jelasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan, lanjut Biyarni, mampu mengumpulkan sebanyak 60 kantong darah hanya dalam waktu tiga jam.

“Sebenarnya target kita hanya 30-50 kantong darah, ternyata ini lebih,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge