0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tipu Penjual Angkringan, Pemuda Ini Masuk Bui

Pelaku penipuan sepeda motor (baju kuning) menjalani pemeriksaan di Polsek Selogiri (istimewa)

Wonogiri — Diduga menggelapkan sepeda motor milik pedagang angkringan, seorang pemuda harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Kini pemuda tersebut harus mendekam dibalik jeruji besi ruang tahanan Mapolres Wonogiri.

“Pelaku adalah Fery Nurcahyo (26) warga Ngentak, Waru, Kebak Kramat, Karanganyar. Dia berhasil kita tangkap dipersembunyiannya Sabtu (17/9) malam di Kebak Kramat, Karanganyar,” ungkap Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Eko Marudin mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP RR Rumondor, Minggu (18/9)

Kasat menjelaskan, korban adalah Giyarni (42) seorang pedagang warung angkringan Dusun Brangkal, Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Sedangkan modus yang digunakan pelaku dengan cara pura-pura meminjam motor untuk pergi ke mushola, Jumat (15/9) malam.

”Saat beraksi, pelaku mengaku bernama Reza,” lanjutnya.

Dijelaskan, kejadian bermula saat pelaku mendatangi warung korban. Pelaku datang dengan mengendarai mobil Avanza AD 8575 PU lengkap dengan sopirnya.

Sekitar pukul 15.00 WIB, saat terdengar suara Azan Ashar, pelaku minta ijin korban untuk meminjam motor Honda Beat AD4381 CI untuk pergi ke mushola. Korban lanntas mengijinkan.

“Selang 15 menit korban mulai curiga, kok orang itu tidak kembali. Korban mengecek ke mushola. Dan ternyata itu sudah melarikan motor miliknya. Kemudian kasus ini dilaporkan ke Mapolsek Selogiri,” terangnya.

Mendapat laopran itu, jajaran Resmob Polsek Selogiri kemudian memburu pelaku. Dalam waktu tiga hari, penipu kacangan ini berhasil dibekuk.

“Dari hasil penyelidikan, mobil berserta sopir yang digunakan pelaku ternyata mobil rental. Pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP ancaman penjara maksimal 15 tahun,” tandasnya.

 

Pelaku penipuan sepeda motor (baju kuning) menjalani pemeriksaan di Polsek Selogiri (foto istimewa)

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge