0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dortmund Kembali Pesta Gol

dok.timlo.net/gg
Punggawa Borussia Dortmund rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Produktifitas Borussia Dortmund memang luar biasa. Dua belas gol diciptikan dalam dua pertandingan terakhir. Tengah pekan lalu Drotmund menghajar Legia Warswa di ajang Liga Champions dengan enam gol tanpa balas.

Kemenangan serupa kembali diraih Die Borussien, Sabtu (17/9) malam, ketika melumat Darmstadt di ajang Bundesliga dengan skor yang sama, 6-0. Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund sudah unggul saat pertandingan berjalan tujuh menit lewat Gonzalo Castro.

Memegang kendali permainan, Dortmund baru bisa menggandakan keunggulan di awal babak kedua. Adrian Ramos mencetak gol lewat sepakan jarak dekat usai memanfaatkan bola muntah dari tendangan jarak jauh Raphael Guerreiro yang ditepis Michael Esser.

Dortmund kian menjauh di menit ke-54. Christian Pulisic menuntaskan serangkaian kerja sama serangan Dortmund lewat sebuah sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Darmstadt kian terpuruk setelah harus bermain dengan 10 orang. Peter Niemeyer diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Ramos di menit ke-57.

Unggul jumlah pemain, Dortmund kian tak terbendung. Gonzalo Castro sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-78 usai menaklukkan Esser lewat tendangan tumitnya untuk menuntaskan umpan Pulisic dari sisi kiri. Enam menit kemudian, giliran Sebastian Rode yang mencetak gol dengan tumitnya. Castro yang gantian memberi umpan untuk dituntaskan oleh Rode.

Dua menit jelang laga usai, Emre Mor menggenapkan pesta gol Dortmund. Umpan Pulisic dari sisi kanan jatuh ke kaki Mor dan dia kemudian melepaskan tembakan untuk merobek jala gawang Darmstadt. Dengan kemenangan ini, Dortmund menempati posisi empat klasemen dengan enam poin dari tiga pertandingan. Sementara Darmstadt ada di peringkat 13 dengan tiga poin.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge