0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Barca Kembali ke Tren Kemenangan

Barcelona menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona kembali ke trek kemenangan. Pekan lalu dipecundangi Deportivo Alaves di kandang sendiri, Barca pun mengamuk di kandang tim promosi Leganes. Blaugrana menang telak 5-1 atas Leganes, Minggu (18/9) dini hari tadi.

Bertandang ke Estadio Municipal de Butarque, Barcelona langsung tampil agresif semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Mereka tidak kesulitan untuk mendominasi jalannya pertandingan sehingga Leganes lebih banyak bertahan pada laga ini.

Dominasi Barca atas Leganes akhirnya berbuah manis pada menit ke 15. Menerima umpan terukur dari Luis Suarez, Lionel Messi tidak kesulitan menaklukan penjaga gawang Leganes. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Unggul satu gol membuat Barcelona semakin menggebu-gebu dalam menyerang. Kombinasi trio Messi Suarez Neymar (MSN) terbukti kerap membuat lini pertahanan Leganes susah payah untuk menghadang trisula maut Barcelona tersebut.

Menit 30, anak asuh Luis Enrique sukses menggandakan keunggulan atas Leganes. Kali ini Lionel Messi yang memberikan umpan kepada Luis Suarez sehingga striker Uruguay sukses menghujam gawang Leganes. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Beberapa menit jelang berakhirnya babak pertama, Barcelona kembali menambah keunggulan atas Leganes. Berhasil lolos jebakan offside, Luis Suarez mengirim umpan pendek ke Neymar yang diselesaikan dengan mudah oleh penyerang berdarah Brasil tersebut. Skor 0-3 menutup berjalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan dominasi mereka atas tim promosi tersebut. 10 Menit jelang kick off babak kedua, Barcelona mendapatkan hadiah Penalti setelah Neymar ditarik pemain belakang Leganes. Messi yang turun sebagai Algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga skor kembali berubah menjadi 0-4 untuk keunggulan Barcelona.

Hanya sembilan menit berselang giliran Rafinha yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan melengkungnya sukses menjebol gawang Leganes. Skor menjadi 5-0 hingga laga menyisakan sepuluh menit waktu tersisa.

Tim tuan rumah sendiri akhirnya pecah telur pada menit 81. Mendapat hadiah tendangan bebas usai Arda Turan melanggar Gabriel, Gabriel yang mengambil tendangan bebas itu sukses menuntaskan tugasnya sehingga skor berubah menjadi 1-5 dan skor itu terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Barcelona masih kokoh diperingkat pertama klasemen La Liga sedangkan Leganes berada di peringkat ke 13.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge