0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Milik Kembali Produktif, Napoli Puncaki Klasemen

google
Arkadiusz Milik (google)

Timlo.net — Napoli menggeser Juventus di puncak papan klasemen sementara Liga Italia, Minggu (18/9) dini hari. Adalah kemenangan 3-1 atas Bologna di San Paolo, berkat penampilan impresif Arkadiusz Milik yang mencetak dua gol.

Bologna meskipun tim tamu, mampu memberikan perlawanan Napoli di awal pertandingan. Napoli kesulitan untuk bisa mencetak gol cepat. Dengan sabar Napoli akhirnya benar-benar mencetak gol pembuka saat pertandingan masuk menit 14.

Dari sisi kiri lapangan, Insigne melepaskan umpan lambung ke kotak penalti. Bola yang melambung ke tiag jauh berhasil menemui Jose Callejon. Tandukan Callejon berhasil menggetarkan gawang Bologna dan mengubah skor jadi 1-0.

Sebelum turun minum Napoli punya kans untuk memperbesar keunggulannya. Yang pertama adalah ketika Insigne lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan voli namun bisa diantisipasi kiper Angelo Junior Da Costa. Upaya lain yang dilakukan Manolo Gabbiadini juga berakhir dengan hadangan kiper.

Gawang Napoli dikejutkan oleh gol Bologna di awal paruh kedua. Tendangan jarak jauh Simone Verdi dari jarak sekitar 30 meter tidak bisa dihalau Pepe Reina dan menggetarkan gawang Napoli untuk mengubah kedudukan jadi 1-1.

Napoli memasukkan penyerang yang sedang produktif yakni Arkadiusz Milik, untuk menggantikan Gabbiadini. Milik membayar kepercayaan dengan gol kedua Napoli di menit 67. Umpan yang dilepaskan Marek Hamsik berhasil dimanfaatkan Milik menjadi gol.

Milik menjadi bintang kemenangan Napoli. Gol pamungkasnya di menit 78, membuat Partenopei mengunci tiga poin. Milik kembali mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan clearance yang tidak sempurna. Golnya mengubah kedudukan jadi 3-1 hingga berakhirnya pertandingan.

Tiga poin ini mengantar Napoli naik ke puncak klasemen Serie A dengan poin 10, hasil tiga kemenangan dan sekali imbang. Namun posisi Napoli sangat mungkin turun karena Juventus dan AS Roma baru bertanding malam nanti.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge