0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gatot Brajamusti Main di Film DPO, Pakai Senjata Mainan

kapanlagi.com
Kru film DPO (kapanlagi.com)

Timlo.net – Film Gatot Brajamusti yang bertajuk DPO dirilis di seluruh bioskop Tanah Air mulai Kamis (15/9) kemarin. Mengingat genre-nya yang action dan menampilkan banyak adegan baku tembak, muncul pertanyaan mengenai penggunaan senjata dalam banyak adegan.

Seperti diketahui, Gatot yang kini jadi tersangka penggunaan obat-obatan terlarang memiliki pistol ilegal dalam rumahnya. Senjata itu diakui pernah digunakan sebagai properti saat syuting film. Lantas, apakah DPO juga memakai senjata asli untuk keperluan pengambilan gambar?

“Senjata api maupun senjata tajam yang digunakan adalah dummy atau mainan. Kalau adegan api atau darah adalah efek CGI. Intinya saya tidak mengizinkan penggunaan senjata api,” ujar sang sutradara, LM Belgant.

Meski saat syuting menggunakan senjata mainan yang mudah patah, para pemain dikatakan tetap dilatih memegang senjata asli. Tentu saja hal tersebut di bawah pengawasan ketat pihak Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) agar penampilan para aktor dan aktris terlihat meyakinkan di layar.

“Para pemain dilatih sebelum syuting. Meski tidak akan digunakan tetap dilatih teknik safety, bagaimana cara mereka memegang senjata. Agar mereka tahu bagaimana efek pada tubuh setelah menembak,” timpal Barata selaku perwakilan PERBAKIN ditemui di tempat yang sama.

DPO atau DETACHMENT POLICE OPERATION merupakan produksi bersama Putaar Films dan Brajamusti Film. Berkisah tentang Sadikin (Gatot Brajamusti), kapten tim elite sebagai pemimpin serbuan ke markas gerbong kriminal bernama Satam (Torro Margens) yang telah lama diincar pihak Interpol.

(kpl/abs/gtr)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge