0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Timnas Berencana Kembali ke Solo

timlo.net/aryo yusri atmaja
Skuad Timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Manahan Solo (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Setelah berhasil melakoni uji coba dengan mengalahkan Malaysia di Solo, 6 September lalu, Timnas Indonesia punya rencana kembali mampir ke Kota Bengawan. Kali ini yang dilakukan anak asuh Alfred Riedl adalah pemusatan latihan (TC) di Solo pada 22 hingga 27 September mendatang.

Sebelumnya, agenda Timnas senior Indonesia adalah menggelar uji coba melawan Myanmar pada 28 September. Namun rencana tersebut dipastikan batal. Sempat tersiar kabar Indonesia menemukan calon lawan uji coba yakni Vietnam secara home-away, meski waktu dan tanggal juga belum ditentukan.

Untuk mematangkan persiapan menghadapi ajang Piala AFF 2016 di Filipina bulan November.

“Kami sudah dihubungi pihak Timnas, bahwa rencananya mereka kembali di Solo untuk melakukan TC hampir satu pekan. Agenda baru sebagai TC, dan untuk lokasi mereka menginap kami belum memastikan,” beber panitia lokal Solo, Heri “Gogor” Isranto, Sabtu (17/9).

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan bahwa Timnas mengambil keputusan TC untuk mengganti agenda uji coba setelah berdiskusi dengan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Sementara jadwal uji coba melawan Myanmar pada 28 September itu tidak ideal.

Yakni dalam waktu bersamaan ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A sedang dalam masa libur sepekan karena bersamaan dengan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat.

“Kami hanya bisa mengikuti kemauan pelatih saja. Karena mereka sudah memiliki hitung-hitungan jadwal sendiri terkait waktu yang tepat menentukan peak pemain,” ujar Azwan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge