0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Markus Horison Kepincut Sambal Bawang Ngargoyoso

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Markus Haris Maulana (Markus Horison) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Karanganyar – Kiper Timnas Indonesia di Piala Asia 2007, Markus Haris Maulana atau yang dikenal dengan Markus Horison, beberapa hari ini berada di Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Pesepakbola berkepala plontos itu tengah mengikuti turnamen sepak bola antar kampung (tarkam) di desa setempat.

Markus Horison membela tim tuan rumah yakni Putra Kemuning. Dua kali bermain, Markus gagal mengantarkan timnya ke partai final, setelah kalah lewat adu penalti dari Unsa Asmi di partai semifinal. Namun terlepas dari aktifitasnya bermain bola di Kemuning, ternyata pria asal Sumatera Utara itu kepincut dengan racikan sambal bawang.

Ya, selama di Kemuning, Ngargoyoso, Markus Horison berada di rumah seorang warga bernama Samidi. Lokasi rumahnya tak jauh dari lapangan Gadungan, Kemuning yang menjadi venue turnamen tarkam. Kepada wartawan, Markus menikmati makanan tradisional khas desa setempat yakni sambal koreng dan sambal bawang.

“Makanan khas sini? Saya paling suka sambal racikannya Bapak Samidi yakni sambal Korek dan sambal Bawang. Pakai tahu tempe ditambah sayur yang saya ngak tahu namanya, sangat nikmat,” beber Markus, Jumat (16/9) kemarin.

“Suasana pegunungan, dingin, semakin menambah rasa nikmat ketika makan,” imbuh Markus.

Bekas suami dari artis Kiki Amalia ini mengaku senang dengan sambutan masyarakat Kemuning yang antusias menyambut keberadaan dirinya. Markus Haris dikontrak oleh Putra Kemuning semenjak lolos ke perempatfinal. Tarkam memang menjadi ajang mengisi waktu kosong bagi pemain yang tidak mengikuti kompetisi profesional karena timnya tak lolos.

“Saya sering ikut tarkam. Kemarin sampai ke Aceh bersama Evan Dhimas. Untuk di Ngargoyoso ini, saya senang ikut main karena masyarakatnya luar biasa fanatiknya. Banyak pemain muda di sini dan semoga muncul bakat hingga ke level nasional,” jelas dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge