0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

AC Milan Raih Kemenangan di Kandang Sampdoria

Pemain AC Milan rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/youtube)

Timlo.net — AC Milan berhasil pulang dari kunjungannya ke kandang Sampdoria dengan kemenangan dalam lanjutan Serie A. Bermain di Estadio Luigi Ferraris, Rossoneri menang tipis 1-0 lewat gol semata wayang Carlos Bacca atas Bluchercati, Sabtu (17/9) dinihari.

Sampdoria sebagai tuan rumah tampil percaya diri sejak menit awal untuk memburu gol kemenangan. Tuan rumah telah memberikan ancaman ketika pertandingan menginjak menit 10 lewat tendangan keras Torreira dari luar kotak penalti.

Beruntung Milan memiliki Gianluigi Donnarumma yang masih mampu mampu menepis tendangan tersebut. 10 menit kemudian, Sampdoria kembali memiliki peluang untuk memimpin pertandingan. Luis Muriel melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dari sisi kanan lapangan dan mengirim bola ke tengah. Tapi sebelum sampai pada rekannya, bola bisa dihentikan lini belakang Milan.

Sementara itu, peluang terbaik yang dimiliki Milan di babak pertama ini didapatkan oleh striker Gianluca Lapadula di menit 28. Sayangnya, tembakan yang dilakukan penyerang baru Milan tersebut masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Kedudukan kacamata 0-0 menutup hasil di babak pertama.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella memasukkan striker andalannya yakni Carlos Bacca menggantikan Lapadula pada menit 64. Pergantian ini perlahan memberi perbedaan di barisan depan Rossoneri. Bacca langsung memberikan ancaman berbahaya pada gawang Sampdoria yang dikawal oleh Viviano. Sayang, bola masih membentur gawang.

Bacca akhirnya memecah kebuntuan pada menit 85. Menerima umpan dari Suso, menyerang asal Kolombia tersebut menaklukkan Viviano tanpa kesalahan. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Milan.

Wasit memberikan tambahan waktu empat menit ketika waktu normal telah habis. Sampdoria terus memberikan tekanan hingga akhir, tapi saat peluit panjang terdengar, Milan ditetapkan sebagai pemenang. Dengan hasil ini, Milan naik ke peringkat enam klasemen sementara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge