0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dalam Dua Hari, Pemain Cosplay Jepang Ini Bisa Dapat Rp 1,3 Milyar

Dok: Timlo.net/ Nextshark.com
Enako. (Dok: Timlo.net/ Nextshark.com)

Timlo.net—Seperti bermain cosplay bisa menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Enako, 22, seorang pemain cosplay dari Jepang baru-baru ini muncul di sebuah talk show di negara itu Nakai no Mado. Dia berbicara soal Comiket, sebuah konvensi animasi tahunan besar di Jepang. Selama wawancara, Enako mengungkap jika dia bisa memperoleh uang Rp 127 juta selama sebulan.

Cosplay sendiri berarti berpakaian seperti karakter yang ada di sebuah film, buku, video game , buku komik atau animasi.

Enako menjelaskan bagaimana dia memperoleh uang. Untuk tampil langsung di depan para penggemar, dia menghasilkan uang sekitar Rp 39-52 juta per acara. Akan tetapi sumber penghasilan terbesarnya adalah berjualan barang seperti koleksi fotonya. Dari berjualan foto itu selama dua hari di Comiket, Enako mengaku dia memperoleh uang senilai Rp 1,3 milyar.

Tapi cosplaying sendiri bukanlah pekerjaan mudah. Diperlukan waktu berjam-jam untuk membuat kostum dan properti yang menyerupai kostum dan properti asli. Bila perusahaan-perusahaan rela membayar uang sebesar itu untuk para cosplayer, maka jelas ada permintaan yang kuat dari pasar.

Sumber: NextShark.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge