0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Pemberitaan Negatif, Bisnis Mario Teguh Rugi Miliaran

Mario Teguh (paling kanan) (merdeka.com)

Timlo.net — Kuasa hukum keluarga motivator Mario Teguh, Vidi Syarief mengatakan, akibat pemberitaan negatif dua akun Instagram @lambe_turah dan @hebohwow, bisnis milik kliennya itu merugi hingga miliaran rupiah. Dua akun Instagram @lambe_turah dan @hebohwow, itu sendiri telah dilaporkan istri Mario Teguh, Linna Susanto Teguh atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya.

“Ibu Linna kan punya beberapa bisnis, sementara keluarga ini bangun bisnis dari citra, iklan, sama seperti artis. Begitu citra ini dirusak, otomatis produk yang tadinya mau kerjasama jadi membatalkan, padahal nilainya itu miliaran,” kata Vidi di Polda Metro Jaya, Jumat (16/9).

Kerugian itu, kata Vidi, berkaitan dengan pembatalan sejumlah kontrak dan undangan untuk mengisi acara yang sudah dijalin oleh Linna dan Mario. Soal kerugian uang, lanjut Vidi, keluarga Mario tidak bisa ke mana-mana, bahkan jadi takut ke tempat umum.

“Hujatan, cacian, yang bahkan mengandung unsur SARA. Langsung, tidak lagi berupa comment dari akunnya L, tetapi sudah langsung ke akun klien,” kata dia.

Bukan hanya mengalami kerugian mencapai miliaran, menurut Vidi, anak Mario Teguh yang bernama Audrey juga harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat pemberitaan dua akun tersebut.

“Kemudian anaknya itu yang perempuan ada bisnis online yang ada bisnis mingguan, berhenti stres harus ditutup masuk rumah sakit opname, ada buktinya,” tandasnya.

Oleh karena itu, kliennya melaporkan dua akun tersebut ke pihak berwajib dengan tuduhan dugaan pencemaran nama baik, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Diketahui, publik sempat dihebohkan dengan pengakuan pemuda bernama Ario Kiswinar dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta. Kiswinar mengaku anak Mario Teguh.

Akibat pengakuan itu membuat pria berkepala plontos tersebut untuk sementara waktu tak memberikan kalimat-kalimat nasihat dalam sejumlah akun miliknya. Hal itu disampaikan Teguh pada Rabu (14/9) kemarin. Dia ingin ‘cuti’ sementara memposting kalimat-kalimat motivasi sampai waktu yang belum ditentukan.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge