0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SIM Belum Diambil, Petugas Siap Antar Sampai ke Rumah

ilustrasi (merdeka.com)

Sragen – Satlantas Polres Sragen membuat terobosan baru. Bagi masyarakat yang telah dinyatakan lulus ujian pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM), kalau sudah jadi SIM bakal diantar petugas sampai ke alamat pemiliknya.

”Kita mengajak Babinkamtibmas yang langsung bersinggungan dengan masyarakat untuk mengantar SIM ke rumahnya bagi warga yang belum sempat ambil,” kata  Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Dwi Erna Rustanti melalui Kepala Bagian Urusan (Baur) SIM Aiptu Sugeng Budi, Jumat (16/9).

Menurut Sugeng, langkah tersebut diambil bukan tanpa sebab, tapi beberapa waktu lalu pihaknya memang sempat kehabisan blanko SIM. Meski demikian pelayanan permintaan SIM tetap diterima dengan konsekwensi tidak bisa langsung jadi.

Akibatnya ada sebagian warga yang belum sempat mengambilnya di Kantor Pelayanan SIM. Akhirnya Satlantas mengambil kebijakan untuk memberikan layanan delivery kerjasama dengan Babinkamtibmas.

”Babinkamtibmas selama ini yang bersinggungan dengan masyarakat, nanti akan kita bagi sesuai dengan desa atau wilayahnya,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge