0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMPN 2 Manyaran Diobok-Obok Maling, Sejumlah LCD Raib

merdeka.com
Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Wonogiri — Kawanan maling membobol SMPN 2 Manyaran Jumat(16/9). Sejumlah perangkat elektronik di ruang guru dan laboratorium raib.

“Yang dicuri berupa empat unit monitor LCD di ruang guru dan ruang laboratorium,” ungkap Kapolsek Manyaran AKP I Made Ngurah Mastika mewakili Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor.

Pertama kali, peristiwa itu diketahui oleh satu guru, Endang. Saat itu dia masuk ruang guru dan mendapati ruang tersebut dalam keadaan acak-acakan. Setelah dicek ternyata tiga unit monitor LCD sudah tidak berada ditempatnya.

“Setelah guru lain datang, dan seluruh ruangan diperiksa, didapati daun jendela laboratorium terbuka dengan bekas congkelan. Bahkan satu unit monitor LCD di ruang itu pun raib,” ujarnya.

Dari hasil olah TKP, disimpulkan, pelaku diduga kuat masuk ke dalam ruang dengan cara menjebol gembok ruang guru, dan teralis jendela. Diduga, pelaku pencurian tersebut lebih dari satu orang dan diyakini menggunakan sarana kendaraan untuk mengangkut barang- barang hasil curiannya. Peristiwa itu terjadi diperkirakan dini hari.

Dari keterangan warga sekitar juga diperoleh informasi, pada pukul 03.00 WIB terdengar suara kendaraan mendekati sekolah. Namun warga tidak mengira jika terjadi aksi pencurian. Kini polisi masih mendalami kasus tersebut.

“Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 19 juta,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge