0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Tak Hadiri Musrenbang, Bupati Berang

timlo.net/agung widodo
Musrenbang Kabupaten Sragen 2016 (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pemkab Sragen menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021. Sayangnya, acara yang dinilai penting untuk pembangunan Sragen ke depan itu tanpa dihadiri DPRD. Para legislator tengah sibuk sendiri lantaran sedang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah.

”Ini acara penting untuk rakyat Sragen. Kalau memang semua anggota dewan kunjungan kerja, bisa mewakilkan Sekwan (sekretaris dewan – Red),” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Jumat (16/9).

Dalam acara yang berlangsung di Aula Sukowati Setda Sragen dan diikuti seluruh  pimpinan SKPD tersebut, pihaknya membutuhkan masukan dari kalangan DPRD untuk mensinergikan dengan program yang disusun eksekutif.

”Kami tegaskan bahwa acara ini bukan seremonial belaka, teman-teman dewan mestinya juga memahami. Masukan dari dewan sangat penting untuk sinkronisasi program pembangunan,” tandasnya.

Namun demikian dia tetap berharap komunikasi antara eksekutif dengan legislatif di Sragen bisa lebih ditingkatkan. Pasalnya ada berbagai agenda mendesak yang perlu segera dirampungkan bersama antara legislatif dan eksekutif, seperti RAPBD Perubahan 2016 dan Perda soal Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge