0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Gandeng Kopassus Perangi Narkoba

timlo.net/putra kurniawan
Penyuluhan narkoba di Markas Kopassus (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Satuan Narkoba Polres Sukoharjo menggandeng Grup II Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura dalam memberantas peredaran narkoba yang setiap tahun terus meningkat. Aparat TNI khususnya anggota Kopassus diharapkan dapat ikut melakukan pencegahan peredaran narkoba di kawasan Kartasura.

“Kami sampaikan agar teman-teman dari Kopassus juga ikut andil dalam mencegah peredaran narkoba dengan cara memberitahu kepada kita jika melihat adanya transaksi narkoba. Dan sambutannya cukup bagus dan siap membantu tugas kita membrantas narkoba,” kata Kaur Bin Ops, Satuan Narkoba, Iptu Mulyanta, Jumat (16/9).

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan sosialisasi peredaran narkoba yang setiap tahun menunjukkan angka kenaikan. Sosialisasi diikuti sekitar 600 anggota Grup II Kopassus, Kandang Menjangan serta dihadiri petinggi dari Grup I Cijantung serta seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Sosialisasi ini dirasa perlu untuk mengetahui sejauh mana peredaran narkoba khususnya di wilayah Sukoharjo dan sekitarnya. Selain itu juga untuk melakukan kerjasama antar aparat polisi dengan TNI dalam memberantas peredaran narkoba.

“Kegiatan sosialisasi narkoba ini termasuk program rutin yang kita lakukan untuk pembentukan mental dari seluruh anggota. Selain mendatangkan pembicara dari Polres Sukoharjo, pembinaan juga dilakukan oleh Dinas Pembinaan Mental TNI AD, Letkol Tajudin,” tandas Komandan Batalyon 21 Grup II Kopassus, Mayor Rachard Sangari.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge