0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Turnamen Antar Kampung di Kemuning Saingi Plumbon

foto: Aryok
Tokoh sepak bola Ngargoyoso, Karanganyar, Suyono Harjuna Group (paling kanan). (foto: Aryok)

Karanganyar – Pemerhati sepak bola di Kecamatan Ngargoyoso atau tepatnya Kemuning, Karanganyar tak ingin kalah dari Plumbon di Tawangmangu. Ya, turnamen antar kampung (tarkam-red) dengan menghadirkan sejumlah pemain profesional, dimainkan di lapangan Gadungan, Girimulyo, Kemuning.

Lapangan Gadungan pun didesain dengan menyerupai Lapangan di Plumbon Tawangmangu. Turnamen di Plumbon sendiri cukup sukses digelar beberapa waktu lalu dengan menghadirkan Persis Solo sebagai juaranya.

Suyono Harjuna Group selaku penggagas turnamen dan pemerhati sepak bola di Ngargoyoso mengatakan bahwa daerahnya bersama Tawangmangu menjadi tujuan pariwisata di Karanganyar. Melalui sepak bola semakin memberdayakan masyarakat.

“Tujuan digelarnya digelarnya turnamen ini, menyambut euforia masyarakat dengan sepak bola. Ngargoyoso juga ingin memiliki Stadion mini seperti di Plumbon,” katanya, Jumat (16/9) siang.

Timnya yakni Putra Kemuning bahkan mendatangkan pemain sekelas Markus Haris Maulana yang merupakan mantan kiper Timnas Indonesia. Winger Persis Solo, Andrid Wibawa juga didatangkan untuk memperkuat tim yang sekaligus menjadi tuan rumahnya.

“Sudah lama antusiasme sepak bola di daerah ini. Harapan kami Askab Karanganyar semakin peduli dengan sepak bola di tempat kami. serta menjadi wadah menampung pesepakbola di Karanganyar,” tandasnya.

Sementara itu ketua panpel turnamen, Nunus Catur Wardoyo mengaku animo penonton di Kemuning bisa dikatakan luar biasa. Bila rata-rata tiap pertandingan disaksikan 700 penonton, jumlahnya meledak ketika tuan rumah Putra Kemuning bermain. Yakni tembus di angka 2500 penonton.

“Untuk itu Putra Kemuning berani mendatangkan Markus Harison dan sudah dua kali ini bertanding agar semakin menarik antusiasme penonton,” ungkapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge