0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atlet PON Dapat Medali, Bupati Juliyatmono Janjikan Bonus

dok.timlo.net/nanang rahadian
Bupati Karanganyar Juliyatmono (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Sebanyak 18 atlet Karanganyar yang diberangkatkan mewakili Tim PON Jateng bakal mendapat bonus dari Pemkab Karanganyar jika memperoleh medali. Namun untuk besarannya Bupati Karanganyar enggan membeberkan saat ini.

“Saya pasti akan memberikan bonus kepada para peraih medali, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Karanganyar kepada warganya yang berprestasi. Tetapi berapa besarnya, nanti menunggu ada pengumuman,” kata Bupati Juliyatmono, Jumat (16/9).

Para atlet ini sebagian sudah berada di Bandung tempat digelanya PON XIX, karena sudah bertanding sebelum PON dibuka, dan 8 orang akan menyusul bersama rombongan besar Tim Jateng.

Para atlet itu berasal satu atlet dari cabang bulutangkis, satu atlet gantole, satu atlet berkuda, satu atlet angkat berat, satu atlet panahan, satu atlet panjat tebing, satu atlet terbang layang, dua atlet paralayang, dan enam atlet cricket. Satu atlet cricket tidak jadi diberangkatkan karena atletnya sudah kelebihan kuota. Selain itu ada 7 pelatih yang juga diberangkatkan mendampigi atlet Jateng.

Bupati mengatakan, penghargaan kepada atlet memang sudah selayaknya diberikan. Mereka sudah bekerja keras mengharumkan nama bangsa, daerah, karena itu kalau sampai hidup mereka tak terurus, maka sangat disayangkan.

“Melihat perjalanan atlet yang mengenaskan, ada yang menjadi tukang parkir, tukang becak, dan lainnya, membuat miris. Sebab mereka sudah mengorbankan kehidupannya demi prestasi bangsa dan negara,” kata Bupati.

Karena itulah tidak salah jika sekarang ini penghargaan kepada atlet harus diberikan secara layak. Hal itu juga akan menjadi salah satu pendorong semangat atlet meraih prestasi setinggi-tingginya, sebab ada yang bisa diharapkan ke depannya.

“Penghargaan yang layak akan menjadi pendorong atlet untuk berprestasi,” jelas Bupati.

Dia tidak ingin menurunkan semangat juang atlet, justru membuka mata bahwa sekarang ini perhatian pemerintah sudah mulai baik. Bonus yang diterima atlet peraih medali di Olimpiade sangat menjanjikan, sehingga itu bisa menjadi penyemangat atlet dalam meraih prestasi.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge