0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Banyak Belum Tahu Perekaman e-KTP Diundur

foto: Aditya
Warga mengambil e-KTP yang sudah dicetak di kantor Disdukcapil Klaten (foto: Aditya)

Klaten – Meski batas akhir perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) diundur hingga pertengahan 2017, antusiasme mengurus dokumen kependudukan warga masih tinggi. Warga belum mengetahui kelonggaran perekaman yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tersebut.

“Ini sedang ngurus e-KTP anak saya yang kemarin baru pulang kerja dari Malaysia. Soal pengunduran batas waktu itu saya malah belum tahu sama sekali,” ujar warga Kecamatan Bayat, Hadi Suparno (58), Jumat (16/9).

Jika ada informasi kelonggaran waktu tersebut, dia berharap pemerintah kabupaten (Pemkab) Klaten agar segera menyosialisasikannya ke masyarakat. Sehingga masyarakat tidak panik berbondong-bondong menyerbu Disdukcapil.

“Kemarin saya ngurus di Kecamatan Bayat tapi alatnya rusak. Ini sudah datang sejak pukul 08.00 pagi. Harapannya ya segera ada pengumuman soal pengunduran waktu hingga pertengahan tahun depan. Jangan membuat masyarakat bingung,” ucapnya.

Kurangnya informasi diundurnya batas waktu perekaman e-KTP juga dirasakan warga lainnya, Widya Larasati (18). Ia mengaku tiba di kantor Disdukcapil Klaten sejak pukul 06.00 WIB untuk perekaman e-KTP pertama kali.

“Tahunya ya sampai akhir September. Ini dapat nomer antrian 234. Karena kemarin ke kantor Kecamatan Delanggu tapi disuruh petugasnya kesini saja,” ujar Widya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge