0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Deadline Perekaman e-KTP Mundur, Begini Jawaban Disdukcapil

foto: Aditya
Warga antri mengambil e-KTP baru di Kantor Disdukcapil Klaten (foto: Aditya)

Klaten – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Klaten masih menunggu surat edaran dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri mengenai diundurnya batas perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) hingga pertengahan 2017. Sebelumnya, target batas akhir perekaman hingga 30 September 2016.

“Ya kalau lihat kita bersama dari informasi di televisi Mendagri memang sudah ada pengumuman (pertengahan 2017). Tapi dari Dirjen Adminduk belum ada edaran resmi,” ujar Kepala Disdukcapil Klaten, Widya Sutrisna, Jumat (16/9).

Sejak diberlakukannya batas akhir perekaman e-KTP hingga 30 September 2016, kata dia, ratusan warga setiap harinya menyerbu kantor Disdukcapil yang terletak di kompleks Pemkab Klaten itu. Namun sejak keluarnya pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang memberikan kelonggaran hingga pertengahan 2017, serbuan warga sedikit berkurang.

“Kini sepekan terakhir sudah berkurang. Bapak Dirjen berpesan agar pelayanan berjalan terus. Masyarakat enggak perlu khawatir (e-KTP dibekukan), tetap ada perekaman setelah 30 September,” ucap Widya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge