0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nelayan Ini Temukan Mutiara Terbesar di Dunia

Dok: Timlo.net/ Nextshark.com
Mutiara Allah/ Lao Tzu. (Dok: Timlo.net/ Nextshark.com)

Timlo.net—Sebuah mutiara yang dianggap sebagai mutiara terbesar di dunia ditemukan di Palawan, Filipina. Rupanya, mutiara itu disimpan oleh seorang nelayan selama bertahun-tahun dan baru dipamerkan kepada masyarakat belakangan ini.

Nelayan itu menemukan mutiara raksasa 10 tahun lalu saat menangkap ikat di Puerto Princesa, ibukota Palawan, Filipina. Tapi dia menyimpan mutiara itu di bawah tempat tidurnya sebagai jimat keberuntungan tanpa tahu nilai ekonomis benda itu.

Memang rupanya mutiara itu menjadi sumber keberuntungan bagi nelayan itu. Salah satu pegawai di departemen informasi di Filipina Richard Ligad mengatakan jika hak kepemilikan mutiara itu dipegang oleh sang nelayan karena dia tidak memberikan batu berharga itu kepada kota di mana dia tinggal.

Mutiara itu berukuran 30 x 60 cm dan berat 34 kg. Benda itu diharapkan mengalahkan pemegang rekor saat ini, Mutiara Allah (Lao Tzu) yang memiliki berat 6,4 kg. Mutiara Allah (Lao Tzu) ditemukan pada 1930-an, juga di Palawan. Ahli perhiasan memperkirakan Lao Tzu memiliki nilai puluhan juta dollar. Maka nilai mutiara terbesar yang ditemukan nelayan itu tentunya lebih mahal.

Untuk sekarang, mutiara baru itu dipamerkan di atrium the New Green City Hall di Puerto Princesa.

Sumber: NextShark.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge