0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sassuolo, Wakil Italia yang Berjaya di Liga Europa

dok.timlo.net/gg
Skuad Sassuolo (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Satu-satunya wakil Italia yang sukses meraih kemenangan di matchday I Liga Europa dinihari tadi adalah Sassuolo. Bianco Verde ini menang telak atas wakil Spanyol, Athletic Bilbao 3-0 di Mapei Stadium, Jumat (16/9) dini hari.

Bermain di kandang sendiri, Sassuolo tampil percaya diri meski mendapatkan perlawanan ketat dari Bilbao. Sassuolo baru bisa membuka skor pada menit ke-60 melalui gol cantik Pol Lirola. Lirola menusuk lewat sisi kanan dan melewati tiga pemain lawan sebelum menjebol gawang Athletic dengan tembakan ke tiang jauh.

Sassuolo menggandakan keunggulannya lewat gol Gregoire Defrel pada menit ke-75. Defrel memanfaatkan kesalahan Mikel San Jose dalam melakukan back pass. Dia mengejar bola di kotak penalti dan kemudian menaklukkan penjaga gawang Athletic, Iago Herrerin.

Matteo Politano memantapkan kemenangan Sassuolo tujuh menit kemudian. Usai menerima operan dari Defrel, Politano melepaskan tembakan dari depan kotak penalti yang merobek gawang Athletic.

Kemenangan ini menempatkan Sassuolo di puncak klasemen Grup F dengan tiga poin. Mereka ada di atas Rapid Wien, yang juga meraih tiga poin setelah menang 3-2 atas Genk. Athletic berada di posisi terbawah dengan poin nol.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge