0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa, Roma Ditahan Viktoria Plzen 1-1

AS Roma ditahan imbang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net —¬†Wakil Italia lainnya, AS Roma juga mendapatkan hasil kurang meyakinkan. Setelah Inter dilibas klub Israel, AS Roma juga gagal mengatasi Viktoria Plzen di ajang Liga Europa 2016-2017, Jumat (16/9) dinihari.

Giallorossi harus puas berbagi angka 1-1 di Doosan Arena, meski sempat unggul terlebih dahulu. Roma tampil mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang. Buktinya, pertandingan baru dimulai, Roma sudah mendapatkan hadiah penalti dari wasit Ruddy Buquet.

Stephan El Shaarawy dijatuhkan di kotak terlarang oleh Mateju dan wasit langsung menunjuk titik putih. Diego Perotti menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik. Ia mengarahkan bola ke pojok gawang hingga tak mampu dihalau oleh Bolek. 1-0 untuk Roma.

Sayangnya, keunggulan Roma tak bertahan lama. Hanya tujuh menit berselang, Plzen menyamakan kedudukan lewat Marek Bakos. Martin Zeman mengirim umpan silang cepat yang diselesaikan dengan heading tajam oleh Bakos. Skor 1-1.

Setelah kedudukan seimbang, permainan berjalan menjadi semakin keras. Wasit harus bekerja keras mengendalikan permainan. Tiga kartu kuning diberikan saat laga baru berjalan 20 menit. Permainan sengit kedua tim memaksa babak pertama dengan hasil sama kuat 1-1.

Memasuki paruh kedua, pertandingan kembali berjalan keras. Roma mencoba terus menyerang untuk memaksakan kemenangan dalam laga ini. Beberapa kali lini depan Roma mencoba menjebol gawang Bolek namun selalu gagal.

Berbagai pergantian pemain dilakukan kedua pelatih pada menit ke-70an. Namun perubahan itu tak membuahkan hasil dalam bentuk skor di atas lapangan. Sampai laga usai, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Dengan skor ini, Roma dan Plzen kini menempati peringkat dua dan tiga klasemen sementara Grup E. Posisi pertama ditempati Austria Vienna yang berhasil mengalahkan Astra Giurgiu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge